Pasar Uang

PT. SINERGI INTI PLASTINDO (ESIP)

Image result for sinergi inti plastindo pt



PT. Energi Inti Plastindo mencanangkan akan melaksanakan IPO (Initial Public Offering) guna mendapatkan tambahan dana untuk melakukan ekspansi usaha pada tanggal 18 November 2019. Sebagaimana perusahaan lainnya yang menginginkan kemajuan usaha, PT. Sinergi Inti Plastindo yang berdiri tahun 2001 membuat rencana strategis guna meningkatkan kapasitas produksi dan penjualan dengan cara mendirikan pabrik di Tengerang, Banten. Tanah dan bangunan seluas 5.511 meter persegi berupa bangunan dua lantai dengan luas 3.470 meter persegi.

Dari penyelenggaraan IPO yang dilakukan oleh perusahaan, diharapkan PT. Sinergi Inti Plastindo dapat meraup dana sebesar Rp. 30,97 miliar untuk menjalankan rencana ekspansi usaha. Harga saham yang ditawarkan atas penyelenggaraan IPO tersebut adalah Rp. 163 per saham dengan harga nominal saham sebesar Rp. 50 per saham. Saham ini terdiri dari saham ditempatkan dan disetor penuh sebanyak 29,69% saham, dimana 55,38% saham dimiliki oleh PT. Tanindo Omega Pasifik dan 14,94% saham dipegang penuh oleh Eric Budisetio Kurniawan. Dalam melakukan listing PT. Energi Inti Plastindo menunjuk UOB Kay Hian Sekuritas dan NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sebagai insentif, perseroan menerbitkan waran sebagai bonus untuk investor yang melakukan transaksi pada saat IPO sebanyak 152 juta waran seri I dari total saham yaitu 33,78% atas saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Pembelian 5 saham baru berhak memperoleh 4 waran seri I dengan harga Rp.240 / lembar saham.  (EYD)

Posting Komentar

0 Komentar